Gelar Coffee Morning, Romi Himbau Penyesalain Sengketa Lahan di Tanjabtim Dijadikan Prioritas


Rabu, 17 Juli 2019 -

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto (baju kemeja biru) saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19).
Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto (baju kemeja biru) saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19). [Andi Ansar | jernih.id]

JERNIH.ID, Muara Sabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengelar Coffee Morning, bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19).

 

Kegiatan Coffee Morning ini juga melibatkan Bupati Tanjab Tanjung Jabung Timur, unsur forkompimda, DPRD Tanjab Timur, Baznas Tanjab Timur serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto mengatakan Coffee Morning ini dalam rangka meningkatkan sinergitas pelaksanaan pembangunan dan isu - isu strategis khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

"Coffee Morning ini di selenggarakan tiga bulan sekali dalam rangka koordinasi dan kerjasama untuk meningkatkan sinergitas Pemkab Tanjab Timur, beserta OPD dan organisasi vertikal lainnya," kata Romi.

 

Romi juga mengingatkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Timur dan intansi terkait agar lebih mengantisipasi potensi terjadinya Karhutla di wilayah Tanjung Jabung Timur mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau.

 

"BPBD mengantisipasi Karhutla dengan segera berkoordinasi serta melakukan hal-hal penting lainnya, salah satunya deteksi dini Karhutla dan jangan sampai kejadian 2015 terjadi berulang," ujarnya.

 

Romi juga mengimbau penyelesiaan sengketa lahan agar menjadi prioritas di wilayah Tanjung Jabung Timur.

 

"Kesbangpol agar sengketa lahan menjadi perhatian serius, dibawah koordinasi Asisten 1 dan Kapolres, menekankan semua permasalahan-permasalahan sengketa lahan menjadi kewajiban kita untuk segera diselesaikan, mudah-mudahan dapat di selesaikan secara bertahap dan menjadi PR kita semua," ungkap Romi.

 

Coffee Morning lintas sektor perlu dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, tukar menukar informasi dalam menciptakan kondisi aman di daerah ini.

Penulis: Andi Ansar

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Juara Gubernur Cup, Manajer PS Merangin : Ini Pertanda Kemenangan Wo Haris di Pilgub Jambi

JERNIH.ID, Jambi - Berhasil menang atas PS Kerinci, PS Merangin berhasil membuat sejarah sebagai juara bertahan pertama yang berhasil mempertahankan piala Guber

POLITIK

Taklukan Kerinci, Merangin Juara Gubernur Cup 2020

JERNIH.ID, Jambi - PS Merangin memastikan menjadi juara Gubernur Cup Jambi 2020 setelah berhasil mengalahkan PS Kerinci dengan skor 2-0 di Stadion Tri Lomba Jua

OLAHRAGA

Patah dan Berlobang, Lantai Jembatan Gantung Lubuk Bumbun - Tanjung Ilir Mengkhawatirkan

JERNIH.ID, Merangin - Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan 2 desa, Desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir dan Desa Tanjung Ilir, Kecamatan Tabir mengkh

BERITA

Babak Pertama Berakhir, Merangin Unggul 2 - 0 Atas Kerinci

JERNIH.ID, Jambi - Pertandingan final Gubernur Cup 2020 antara PS Merangin vs PS Kerinci, hari ini Rabu (22/01/2020) digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Ja

OLAHRAGA

Zumi Zola dan 3 Terpidana Akan Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan Elhelwi Cs

JERNIH.ID, Jambi - Sidang lanjutan kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 - 2018 atas terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal, dan Elhelwi akan dilanjutkan,

HUKUM

Advertisement