Gelar Coffee Morning, Romi Himbau Penyesalain Sengketa Lahan di Tanjabtim Dijadikan Prioritas


Rabu, 17 Juli 2019 - 20:54:32 WIB - Dibaca: 145 kali

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto (baju kemeja biru) saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19).
Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto (baju kemeja biru) saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19). [Andi Ansar | jernih.id]

JERNIH.ID, Muara Sabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengelar Coffee Morning, bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur, Rabu (17/7/19).

 

Kegiatan Coffee Morning ini juga melibatkan Bupati Tanjab Tanjung Jabung Timur, unsur forkompimda, DPRD Tanjab Timur, Baznas Tanjab Timur serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto mengatakan Coffee Morning ini dalam rangka meningkatkan sinergitas pelaksanaan pembangunan dan isu - isu strategis khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

"Coffee Morning ini di selenggarakan tiga bulan sekali dalam rangka koordinasi dan kerjasama untuk meningkatkan sinergitas Pemkab Tanjab Timur, beserta OPD dan organisasi vertikal lainnya," kata Romi.

 

Romi juga mengingatkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Timur dan intansi terkait agar lebih mengantisipasi potensi terjadinya Karhutla di wilayah Tanjung Jabung Timur mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau.

 

"BPBD mengantisipasi Karhutla dengan segera berkoordinasi serta melakukan hal-hal penting lainnya, salah satunya deteksi dini Karhutla dan jangan sampai kejadian 2015 terjadi berulang," ujarnya.

 

Romi juga mengimbau penyelesiaan sengketa lahan agar menjadi prioritas di wilayah Tanjung Jabung Timur.

 

"Kesbangpol agar sengketa lahan menjadi perhatian serius, dibawah koordinasi Asisten 1 dan Kapolres, menekankan semua permasalahan-permasalahan sengketa lahan menjadi kewajiban kita untuk segera diselesaikan, mudah-mudahan dapat di selesaikan secara bertahap dan menjadi PR kita semua," ungkap Romi.

 

Coffee Morning lintas sektor perlu dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, tukar menukar informasi dalam menciptakan kondisi aman di daerah ini.

Penulis: Andi Ansar

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Raperda APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2020 Ditandatangani Bupati dan Ketua DPRD

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - DPRD Tanjab Barat kembali gelar Rapat paripurna ke Empat di Gedung DPRD Tanjab Barat pada hari Jumat (23/8).   Adapun agenda r

BERITA

Tanggapi Kekeringan, Fachrori Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

JERNIH.ID, Jambi - Musim kemarau yang melanda Provinsi Jambi mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan dan membuat masyarakat susah mendapatkan air be

BERITA

Safrial Ingin Pembangunan Infrastruktur Sejalan Dengan Pembangunan SDM

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sampaikan pembangunan tidak cukup pada infrastruktur, tetapi juga harus dibarengi d

BERITA

Efek Kemarau, BI Perkirakan Akan Menyumbang Inflasi

JERNIH.ID, Jakarta - Efek kemarau panjang diperkirakan Bank Indonesia akan menyumbang kenaikan inflasi pada Agustus 2019. Hal ini dikarenakan akibat tingginya h

NASIONAL

Bupati H. Safrial Hadiri Rapat Paripurna Keempat DPRD Tanjab Barat

JERNIH.ID, KUALA TUNGKAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat gelar Rapat Paripurna Keempat di Gedung DPRD Tanjab Barat, Kamis (22/8). &nb

BERITA

Advertisement