Pemkab dan DPRD Tanjabbar Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020


Rabu, 17 Juli 2019 -

Bupati Safrial menyerahkan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, Selasa (16/7/2019).
Bupati Safrial menyerahkan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, Selasa (16/7/2019). [Istimewa ]

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Safrial dan DPRD Tanjab Barat tandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020, Selasa (16/7/2019).

 

Penandatanganan itu dilakukan saat DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat paripurna istimewa tentang penandatanganan nota kesepakatan rancangan kebijakan umum dan mendengarkan sambutan bupati tentang nota kesepakatan APBD 2020.

 

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza dan dihadiri Bupati Tanjab Barat DR Ir H Safrial MS berserta Anggota DPRD, Forkopimda, OPD, dan Para Kabag.

 

Pada kesempatan tersebut bupati safrial dan ketua DPRD Tanjabbar melakukan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2020.

 

Dalam sambutannya bupati Safrial mengatakan telah mengintruksikan kepada jajaran eksekutif selaku perencana dan pelaksana serta penanggungjawab program dan kegiatan serta pengelola keuangan dan aset.

 

Lanjut Safrial mengatakan Dalam pembahasan Nota kesepakatan kebijakan umum APBD Kabupaten Tanjab barat tahun 2020, Safrial Menyampaikan anggaran dan prioritas sementara yang telah ditetapkan untuk lebih efektif dalam menggunakannya.

 

”Saya berharap instansi yang ada di tanjabbar benar- benar memperhatikan sisa waktu yang tersedia dan kemampuan instansi dalam melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi dengan baik," ujarnya.

 

Bupati menambahkan dengan disepakatinya nota kesepakatan kebijakan umum dan PPAS APBD tahun anggaran 2020 maka akan dilanjutkan pembahasan lebih lanjut antara eksekutif dan legislatif.

 

“Untuk itu kepada perangkat Daerah baik Badan, Dinas dan Sekretariat Daerah secara proaktif dan responsif senantiasa mengikuti pembahasan tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Juara Gubernur Cup, Manajer PS Merangin : Ini Pertanda Kemenangan Wo Haris di Pilgub Jambi

JERNIH.ID, Jambi - Berhasil menang atas PS Kerinci, PS Merangin berhasil membuat sejarah sebagai juara bertahan pertama yang berhasil mempertahankan piala Guber

POLITIK

Taklukan Kerinci, Merangin Juara Gubernur Cup 2020

JERNIH.ID, Jambi - PS Merangin memastikan menjadi juara Gubernur Cup Jambi 2020 setelah berhasil mengalahkan PS Kerinci dengan skor 2-0 di Stadion Tri Lomba Jua

OLAHRAGA

Patah dan Berlobang, Lantai Jembatan Gantung Lubuk Bumbun - Tanjung Ilir Mengkhawatirkan

JERNIH.ID, Merangin - Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan 2 desa, Desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir dan Desa Tanjung Ilir, Kecamatan Tabir mengkh

BERITA

Babak Pertama Berakhir, Merangin Unggul 2 - 0 Atas Kerinci

JERNIH.ID, Jambi - Pertandingan final Gubernur Cup 2020 antara PS Merangin vs PS Kerinci, hari ini Rabu (22/01/2020) digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Ja

OLAHRAGA

Zumi Zola dan 3 Terpidana Akan Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan Elhelwi Cs

JERNIH.ID, Jambi - Sidang lanjutan kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 - 2018 atas terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal, dan Elhelwi akan dilanjutkan,

HUKUM

Advertisement