Pemkab dan DPRD Tanjabbar Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020


Rabu, 17 Juli 2019 - 12:37:08 WIB - Dibaca: 100 kali

Bupati Safrial menyerahkan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, Selasa (16/7/2019).
Bupati Safrial menyerahkan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, Selasa (16/7/2019). [Istimewa ]

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Safrial dan DPRD Tanjab Barat tandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2020, Selasa (16/7/2019).

 

Penandatanganan itu dilakukan saat DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat paripurna istimewa tentang penandatanganan nota kesepakatan rancangan kebijakan umum dan mendengarkan sambutan bupati tentang nota kesepakatan APBD 2020.

 

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza dan dihadiri Bupati Tanjab Barat DR Ir H Safrial MS berserta Anggota DPRD, Forkopimda, OPD, dan Para Kabag.

 

Pada kesempatan tersebut bupati safrial dan ketua DPRD Tanjabbar melakukan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2020.

 

Dalam sambutannya bupati Safrial mengatakan telah mengintruksikan kepada jajaran eksekutif selaku perencana dan pelaksana serta penanggungjawab program dan kegiatan serta pengelola keuangan dan aset.

 

Lanjut Safrial mengatakan Dalam pembahasan Nota kesepakatan kebijakan umum APBD Kabupaten Tanjab barat tahun 2020, Safrial Menyampaikan anggaran dan prioritas sementara yang telah ditetapkan untuk lebih efektif dalam menggunakannya.

 

”Saya berharap instansi yang ada di tanjabbar benar- benar memperhatikan sisa waktu yang tersedia dan kemampuan instansi dalam melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi dengan baik," ujarnya.

 

Bupati menambahkan dengan disepakatinya nota kesepakatan kebijakan umum dan PPAS APBD tahun anggaran 2020 maka akan dilanjutkan pembahasan lebih lanjut antara eksekutif dan legislatif.

 

“Untuk itu kepada perangkat Daerah baik Badan, Dinas dan Sekretariat Daerah secara proaktif dan responsif senantiasa mengikuti pembahasan tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Raperda APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2020 Ditandatangani Bupati dan Ketua DPRD

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - DPRD Tanjab Barat kembali gelar Rapat paripurna ke Empat di Gedung DPRD Tanjab Barat pada hari Jumat (23/8).   Adapun agenda r

BERITA

Tanggapi Kekeringan, Fachrori Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

JERNIH.ID, Jambi - Musim kemarau yang melanda Provinsi Jambi mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan dan membuat masyarakat susah mendapatkan air be

BERITA

Safrial Ingin Pembangunan Infrastruktur Sejalan Dengan Pembangunan SDM

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sampaikan pembangunan tidak cukup pada infrastruktur, tetapi juga harus dibarengi d

BERITA

Efek Kemarau, BI Perkirakan Akan Menyumbang Inflasi

JERNIH.ID, Jakarta - Efek kemarau panjang diperkirakan Bank Indonesia akan menyumbang kenaikan inflasi pada Agustus 2019. Hal ini dikarenakan akibat tingginya h

NASIONAL

Bupati H. Safrial Hadiri Rapat Paripurna Keempat DPRD Tanjab Barat

JERNIH.ID, KUALA TUNGKAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat gelar Rapat Paripurna Keempat di Gedung DPRD Tanjab Barat, Kamis (22/8). &nb

BERITA

Advertisement