KONSTALASI PILGUB JAMBI

Dapat Dukungan Penuh HBA, CE : Jangan Sampai Sarolangun Kalah Langkah


Rabu, 29 Mei 2019 - 20:18:47 WIB - Dibaca: 1844 kali

Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan bahwa Sarolangun selalu diperhitungkan dalam pemilihan pemimpin untuk Provinsi Jambi saat buka bersama puluhan relawan Pro CE di Vanasvati, Jalan samping Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (29/5).
Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan bahwa Sarolangun selalu diperhitungkan dalam pemilihan pemimpin untuk Provinsi Jambi saat buka bersama puluhan relawan Pro CE di Vanasvati, Jalan samping Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (29/5). [Istimewa ]

JERNIH.CO.ID, Sarolangun - Hadir pada buka bersama yang diadakan pemuda pemudi  Pro Cek Endra (Pro CE), Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan bahwa Sarolangun selalu diperhitungkan dalam pemilihan pemipin untuk Provinsi Jambi.

 

"Kehadirian tokoh asli Kabupaten Sarolangun selalu diperhitungkan dalam pemilihan pemimpin untuk Provinsi Jambi, tentunya kita bersyukur dengan hal ini," kata CE sapaan akrab Cek Endra saat buka bersama Pro CE di Vanasvati, Jalan samping Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (29/5).

 

"Keterkaitan generasi muda dengan pemimpin Provinsi Jambi juga harus disambut dengan baik, karena generasi muda inilah yang akan menjadi penerus masa depan," tambahnya.

 

Terkait dengan Pilgub Provinsi Jambi yang akan digelar pada 2020 mendatang, CE mengatakan tentunya dukungan dari semua pihak dan kekompakan sangat dibutuhkan untuk mencapai respon yang tinggi dari masyrakat.

 

"Kalau respon tidak ada, hasil survey rendah, tentunya akan mempengaruhi elektabilitas dan tidak mungkin akan mencalonkan diri," kata CE sapaan akrab Cek Endra.

 

CE juga menyampaikan bahwa sudah mendapat rekemondesi dari mantan Gubernur Jambi, yang juga merupakan tokoh Sarolangun yakni, Hasan Basri Agus (HBA).

 

"Apakah nanti mau nomor satu atau nomor dua, sudah saya serahkan penuh ke Pak HBA. Dan HBA ada dibelkang kita," ujar CE.

 

Dengan dukungan dari HBA ini, CE mengatakan  untuk pintu masuk ke Kabuptan/Kota yang lain akan menjadi lebih mudah. "Jaringan sudah ada, tinggal memperbesar. Jangan sampai nantinya Sarolangun kalah langkah, karena kita saudah memupnyai kandidat," katanya.

 

"Ini merupakan pertemuan pertama saya terkait konspirasi politik menuju Jambi 1, dukungan pemuda ini tentunya sangat berarti. Dukungan yang umumya kaum muda ini tersebar, bukan hanya di Kota Jambi tapi juga di Kabupaten lainnya,"tambahnya.

 

Masih dikatakan CE, terkait hal ini dirinya meminta semua harus kompak agar putra daerah Sarolangun ini bisa menjadi orang nomor satu di Provinsi Jambi.

 

"Walaupun kita berbeda warna, kita tentunya harus kompak agar putra daerah Sarolangun bisa menjadi orang nomor satu di Jambi baru ketingkat nasional," kata CE.

 

Sementara itu, Ketua Pro CE Yunipan Pernando mengatakan pertemuan ini hanya bagian silaturahmi bersama antara pemuda pemudi pendukung Cek Endra dan buka bersama.

 

"Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Kita juga sebagai Pro CE tentunya sangat mendukung beliau (Cek Endra, red) untuk maju pada Pilgub 2020 mendatang," pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Kedewasaan Berpolitik

JERNIH.ID, Jambi - Telah dibacakannya beberapa pekan lalu putusan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan yang dilakukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabo

OPINI

Penyandang Disabilitas Jambi Buat Pagelaran

JERNIH.ID, Jambi - Para pelajar penyandang disabilitas di Provinsi Jambi akan membuat pagelaran seni yang bertajuk "Cahaya Tanah Pilih".   Menurut salah

BERITA

Yayasan CAPPA Jambi Gelar Workshop Perhutanan Sosial

JERNIH.ID, Jambi - Salah satu persoalan mendasar tata kelola lahan di Indonesia, termasuk sektor kehutanan adalah struktur agraria yang timpang. Distribusi akse

BERITA

Gelar Coffee Morning, Romi Himbau Penyesalain Sengketa Lahan di Tanjabtim Dijadikan Prioritas

JERNIH.ID, Muara Sabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengelar Coffee Morning, bersama Forkopimda Tanjab Timur, di Ruang Kerja Bupati Tanjab Timur,

BERITA

Pemkab dan DPRD Tanjabbar Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Safrial dan DPRD Tanjab Barat tandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan priorit

BERITA

Advertisement