Operasional Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Ini Penjelasan Humas PT EBN


Selasa, 14 Agustus 2018 -

Kepala Devisi Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori Hasan saat di wawancarai di ruang kerjanya (14/8/18)
Kepala Devisi Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori Hasan saat di wawancarai di ruang kerjanya (14/8/18) [Istimewa]

JERNIH.CO.ID, Jambi - Terkait kapan bakal beroperasinya Pasar Rakyat Angso Duo Baru Provinsi Jambi untuk ditempati para pedagang saat ini menjadi banyak pertanyaan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kepala Devisi Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori Hasan mengatakan, pada prinsipnya bangunan pasar terbesar se ASIA Tenggara ini sudah siap untuk dihuni oleh para pedagang.

"Kita sendiri pada prinsipnya sudah siap, tapi sejauh ini masih menunggu sinyal dari pihak Pemerintah, kapan merelokasi pedagang," kata Ansori, Selasa (14/8).

Ansori mengatakan merelokasi para pedagang di Pasar Angso Duo yang lama untuk menempati yang baru itu, merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

"Kalau untuk relokasi para pedagang, itu wewenangnya Pemprov sama Pemotongan. Kemarin satu minggu yang lalu, kita sudah mengelar rapat, bersama pihak terkait membicarakan soal ini," ujarnya.

Lanjut Ansori, saat ini tiga blok pembangunan Pasar Rakyat Angso DUO Baru yang sudah siap dihuni oleh para pedagang, diantaranya Blok A pedagang Sembako, B Garmen dan Elektronik dan D pedagang basah seperti misalnya ikan, daging dan sayuran, sementara untuk Block C hanya menunggu beberapa persen lagi.

"Namun, kepada para pedagang juga diharapkan harus melunasi minimal uang muka 30 persen dari harga Toko, Ruko, Kios dan lapak yang sudah ditentukan oleh perusahaan," ungkapnya.

Dikatakan Ansori, pedagang juga nanti diminta, untuk mengikuti arahan yang siap dicanangkan oleh pengelola pasar, baik itu dari sisi kebersihan, penataan, dan pelayanan. Karena pasar Angso Duo ini akan ditargetkan untuk menjadi pasar yang berstandar nasional.

"Pasar Rakyat Angso Duo Baru ini akan ditargetkan untuk memiliki label SNI," pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Juara Gubernur Cup, Manajer PS Merangin : Ini Pertanda Kemenangan Wo Haris di Pilgub Jambi

JERNIH.ID, Jambi - Berhasil menang atas PS Kerinci, PS Merangin berhasil membuat sejarah sebagai juara bertahan pertama yang berhasil mempertahankan piala Guber

POLITIK

Taklukan Kerinci, Merangin Juara Gubernur Cup 2020

JERNIH.ID, Jambi - PS Merangin memastikan menjadi juara Gubernur Cup Jambi 2020 setelah berhasil mengalahkan PS Kerinci dengan skor 2-0 di Stadion Tri Lomba Jua

OLAHRAGA

Patah dan Berlobang, Lantai Jembatan Gantung Lubuk Bumbun - Tanjung Ilir Mengkhawatirkan

JERNIH.ID, Merangin - Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan 2 desa, Desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir dan Desa Tanjung Ilir, Kecamatan Tabir mengkh

BERITA

Babak Pertama Berakhir, Merangin Unggul 2 - 0 Atas Kerinci

JERNIH.ID, Jambi - Pertandingan final Gubernur Cup 2020 antara PS Merangin vs PS Kerinci, hari ini Rabu (22/01/2020) digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Ja

OLAHRAGA

Zumi Zola dan 3 Terpidana Akan Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan Elhelwi Cs

JERNIH.ID, Jambi - Sidang lanjutan kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 - 2018 atas terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal, dan Elhelwi akan dilanjutkan,

HUKUM

Advertisement